Minggu, 29 Agustus 2010

DreamScene : Video jadi wallpaper di Windows Vista dan Windows 7

       


       Apakah itu dreamscene? dreamscene adalah sebuah aplikasi tambahan dari microsoft yang memungkinkan penggunaan video sebagai wallpaper dalam format / ekstensi file (*.dream atau juga *.WMV)
dreamscene bisa digunakan pada windows vista dan juga windows 7, tinggal pastikan saja komputer anda kuat untuk menjalankan video sekaligus jalanin aplikasi yang ingin anda operasikan, karena program ini lumayan berat.,,,tapi bisa di PAUSE buat mengehmat kerja CPU {cocok untuk laptop demi menghemat baterai}
       Pertama kita bahas di windows vista terlebih dahulu, dan  dilanjutkan ke  windows 7 di bawahnya :
untuk windows vista cara penginstalanya sangat mudah…
berikut ini caranya :
Untuk menggunakan Windows DreamScene, Anda harus menjalankan Windows Vista Ultimate, dan Anda harus men-download Windows DreamScene sebagai Ultimate Extra.

Cara Download dan Install Windows DreamScene Di Windows Vista

  1. Buka windows update dengan cara klik tombol start Picture of the Start button, selanjutnya klik all program, kemudian klik aja windows update.
  2. klik View available Extras. jika Windows DreamScene is not available, klick Check for updates.
  3. pilih  checkbox Windows DreamScene , dan terus klik install . Administrator permission required seandainya anda ditanyakan tentang pasword administrator atau konfirmasi, tinggal masukan pasword dan dikonfirmasi saja. selanjutnya anda mesti me restart komputer untuk menyelesaikan windows updatade ini.

Untuk men-download dan menginstal Paket Konten Windows DreamScene

Bila Anda men-download Windows DreamScene, Anda mendapatkan video berkualitas tinggi yang dapat Anda gunakan sebagai latar belakang desktop Anda. Anda juga dapat men-download video tambahan dari Windows Update dalam bentuk paket konten.
  1. Buka Windows Update dengan mengklik tombol Start Picture of the Start button, klik All Programs, dan kemudian klik Windows Update.
  2. Klik View available Extras. Jika  Extras tidak tersedia, klik Check for updates.
  3. pilih Windows DreamScene Content Pack check box, kemudian klik Install. Administrator permission requiredseandainya anda ditanyakan tentang pasword administrator atau konfirmasi, tinggal masukan pasword dan dikonfirmasi saja.
Setelah men-download dan menginstal itu, Anda dapat mulai menggunakan Windows DreamScene dengan memilih file video sebagai latar belakang desktop Anda. Begini caranya:
  1. Buka Desktop Background dengan mengklik tombol Start Picture of the Start button, klik Control Panel, klik Appearance and Personalization, klik Personalization, terus klik  Desktop Background.
  2. pada daftar lokasinya, klik Windows DreamScene Content, selanjtnya pilih  video mana yang ingin anda pilih untuk dijadikan wallpaper didekstop. Jika video yang anda inginkan tidak ada di daftar  desktop backgrounds, klik Browse untuk mencari video di komputer anda.setelah ketemu, dobel klik  video tsb. Dan video tsb akan jadi dektsop background anda dan langsung muncul dalam daftar.
  3. Di bawah How should the picture be positioned, pilih posisi yang Anda inginkan, dan kemudian klik OK.
Terus bagaimana cara nonaktifin DreamsScene? mungkin itu pertanyaan yang ada di benak anda setelah anda menjalankan program DreamScene, Gampang sekali…tinggal pilih saja gambar yang anda jadikan dekstop background. 

Kemudia tinggal caranya instal di windows 7, lebih gampang dan tidak ribet layaknya di windows vista


Setelah selesai mendowload, ikuti  perintah di dalamnya, Akan ada langkah-langkah isntalasi sampai akhir, setelah selesai restrat komputer anda, kemudian setelah nyala kembali , pilih saja video dalam format *.WMV,atau mungkin anda dapat mendownload background menarik yang anda sukai.

Sedikit himbauan, untuk menggunakan DreamScene anda setidaknya meng installnya di laptop maupun PC yang prosessornya cukup mumpuni, karena program ini cukup berat bila dijalankan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cna certification